Salah satu toko LV di Eropa/net
Salah satu toko LV di Eropa/net
KOMENTAR

Pemillik brand mewah Louis Vuitton, Bernard Arnault dan keluarga dinobatkan sebagai orang terkaya sejagat raya dengan harta US$ 211 miliar atau Rp 3.196 triliun. 

Lalu, majalah ekonomi dan bisnis Forbes juga mengurutkan Elon Musk, Jeff Bezos, Larry Ellison dan Warren Buffet pemilik harta terbanyak di tahun 2023. 

Seperti diketahui, majalah asal Amerika ini merilis data secara real time yang bisa dicek setiap saat di situs resminya. Untuk pengusaha terkaya di Indonesia, masih ditempati bos BCA dan Djarum, Hartono Bersaudara, di nomor satu dan diikuti Low Tuck Kwong, Keluarga Widjaja, Sri Prakash Lohia, dan Anthony Salim. 

Disebutkan pada laman resminya, data yang didapat pihaknya melakukan wawancara dengan menemui langsung para orang kaya tersebut. Selain itu, pihak media juga ikut mewawancara para karyawan, manajer aset, penasihat keuangan, dan pengacara yang dianggap layak disebut orang terkaya. 

Hal lainya yang dilakukan Forbes, dengan mempelajari ribuan dokumen sekuritas dan bursa. Sekaligus memperhitungkan semua jenis aset. 

Aset-aset tersebut berupa total aset keseluruhan, baik aset lancar atau aset tetap, seperti saham di perusahaan publik, kepemilikan properti, kendaraan, dan lainnya. Selain itu, Forbes juga memperhitungkan total liabilitas, baik jangka pendek atau jangka panjang, dan pemberian amal. 

Singkatnya, Forbes menggunakan nilai kekayaan bersih untuk menentukan daftar orang terkaya di dunia. Nilai kekayaan bersih merupakan perhitungan total aset kemudian dikurangi oleh total liabilitas. 

Namun, selain dari nilai kekayaan bersih, Forbes juga melakukan perhitungan dengan cara mengkalkulasi harga saham yang dimiliki oleh miliarder tersebut dan nilai tukar. Karena harga saham dan nilai tukar selalu fluktuatif, Forbes juga mengakui kalau beberapa orang bisa dengan mudah mengalami kenaikan atau penurunan posisi di daftar mereka karena hal tersebut.




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News